November 26, 2022

Piala Dunia 2022 akan segera dimulai. Kompetitor terus mempersiapkan diri untuk acara besar ini, termasuk memilih base camp mereka selama kompetisi. Menurut situs FIFA, base camp itu sendiri berisi kegiatan utama masing-masing tim nasional di Qatar. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih base camp, termasuk fasilitas, lokasi, dan akses. Qatar, Ekuador, Senegal, dan Belanda berada di Grup A Piala Dunia 2022. Secara khusus, jarak antar negara dalam kompetisi ini tidak jauh. “Para pemain akan memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih dan beristirahat selama kompetisi sehingga mereka dapat merasakan lebih dekat kegembiraan negara ini. Rekan-rekan pemain dan penggemar dari 32 negara akan berkumpul di satu tempat,” kata Colin Smith, CEO FIFA.

1. Hotel Butik Al Aziziyah Qatar
Al Aziziyah Boutique Hotel telah ditetapkan sebagai resor untuk tim nasional Qatar. Hotel bintang lima ini memiliki 139 kamar, gym, kolam renang outdoor, dan spa indoor.

Selain itu, Al Aziziyah Boutique Hotel menawarkan nuansa era Victoria yang menjadi daya tarik tersendiri. Menurut situs resmi mereka, tarif per malam di hotel di Doha ini sekitar Rp 2.570.000.

Dalam hal latihan, Timnas Qatar memilih Aspire Zone Training Facilities 3. Stadion ini dikendalikan oleh stadion sepak bola, apakah itu tempat latihan atau stadion resmi. Tempat ini berada di tempat yang sama dengan Khalifa International Stadium atau kantor resmi tim nasional Qatar.

2. Ekuador (Hyatt Regency Oryx Doha)
Hotel Hyatt Regency Oryx Doha akan menjadi rumah bagi tim nasional Ekuador selama perhelatan akbar Piala Dunia 2022 Qatar. La Tri (nama resmi timnas Ekuador) akan menggunakan berbagai fasilitas di lima hotel seperti lounge pribadi, kolam renang, pantai umum, dan kamar bintang lima.

Harga per malam untuk menginap di Hyatt Regency Oryx Doha Hotel adalah Rp 2.423.000 dan hotel ini dekat dengan tempat-tempat menarik seperti Discover Qatar (2,7 km) dan Pusat Kebudayaan Islam Qatar (3,0 km). . Selanjutnya Timnas Ekuador memilih tempat latihan kedua Klub Olahraga Al-Mesaimeer Liga Qatar yaitu Mesaimeer SC Training Facilities. Selain menyediakan berbagai lapangan sepak bola, ada juga gedung olahraga dan lapangan indoor.

3. Senegal (Rumah Omnisports Bola Tangan Duhail)
Selain itu, tim nasional Senegal telah memilih Duhail Handball Sports Hall sebagai markas tim Aliou Cissé. Pusat ini memiliki 60 kamar untuk para pemain, sebuah hotel, kantor administrasi Federasi Bola Tangan Qatar, sebuah penerbit, sebuah pusat kesehatan, sebuah gym dan sebuah kolam renang. Singkat kata, segala fasilitas diperlukan untuk menunjang kenyamanan Sadio Mane dan rekan-rekannya. Sedangkan untuk latihan, Teranga Lions telah memilih Al Duhail SC 2 sebagai tempat untuk menyelesaikan rencana tersebut. Raksasa Qatar, Al-Duhail sering menggunakan tempat latihan.

4. Belanda (St. Regis Doha)
St Regis Doha, hotel yang akan menjadi tuan rumah timnas Belanda pada Situs Judi Piala Dunia 2022 di Qatar. Hotel bintang lima ini memiliki total 335 kamar dan kolam renang olimpiade. Untuk menginap harga per malam di St Regis Doha hanya sampai dengan Rp 6.241.000 saja. Selain diklasifikasikan sebagai hotel kelas atas, resor ini menawarkan berbagai fasilitas mulai dari bergaya rumahan hingga jauh dari resor terdekat di Qatar. Selanjutnya Timnas Belanda memilih tempat latihan di Qatar University Training Site 6 yang akan menjadi tempat latihan Virgil van Dijk dan rekan-rekannya untuk menuntaskan rencananya. Tempatnya adalah Qatar University, yang merupakan lembaga pendidikan tinggi nasional pertama di negara Qatar.